Momen Terburuk Xavi: Abidal Divonis Tumor Hati

FOTO:AFP/BERTRAND LANGLOISBeritabola.com Barcelona - Momen-momen indah sudah banyak diraih oleh Xavi Hernandez selama berkarier sebagai pesepakbola. Namun, satu momen terburuk dalam hidup Xavi adalah saat Eric Abidal divonis mengalami tumor hati.

Sejak debut profesionalnya musim 1998/1999, Xavi sudah mengumpulkan berbagai macam gelar baik di level klub maupun timnas. Ia disebut sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah lahir di sepakbola.

Tapi ada momen buruk di setiap momen indah yang dialami manusia dan begitu pun Xavi, yang sempat gagal di beberapa kesempatan contohnya musim lalu saat kalah dari Real Madrid di La Liga serta tersingkir di Liga Champions.

Tapi menurut Xavi momen terburuk yang pernah dialaminya adalah saat rekan setimnya di Barca, Abidal, menderita tumor hati tahun 2011 yang membuat kariernya sempat terancam dan sampai saat ini bek asal Prancis itu pun masih berjuang untuk penyembuhan pasca transplantasi hati.

"Momen terburuk dalam karierku adalah ketika aku tahu bahwa Abidal terserang tumor hati," ujar Xavi di Football Espana.

"Itu adalah salah satu momen di mana Anda harus menempatkan segalanya dalam satu perspektif. Aku tidak pernah akan melupakan betapa kuatnya dia (Abidal),

PALING TERBARU