Falcao Bintang Lima

FOTO:Reuters/Susana VeraBeritabola.com Madrid - Tidak banyak pemain yang bisa mencetak lima gol di satu pertandingan La Liga. Tapi, Radamel Falcao menunjukkan bahwa dirinya termasuk salah satu dari sedikit pemain itu.

Falcao mencetak lima gol saat Atletico Madrid menghadapi Deportivo La Coruna di Vicente Calderon, Senin (10/12/2012) dinihari WIB. Ditambah satu gol dari Diego Costa, Los Colchoneros menang telak 6-0.

Terakhir kali ada pemain yang mencetak lima gol dalam satu partai La Liga adalah pada Februari 2002. Saat itu, Fernando Morientes melakukannya saat Real Madrid bertemu Las Palmas.

Bagi Falcao sendiri, ini juga kali pertama dia bikin lima gol di satu laga sejak menjadi pemain profesional. Sebelumnya, penyerang berkebangsaan Kolombia itu paling pol mengemas empat gol.

"Saya mencetak lima gol di satu partai saat saya masih kecil di Bogota," aku Falcao di situs resmi klub.

"Dan saya mencetak empat gol saat bermain untuk Porto di laga melawan Villarreal, tapi tak pernah lima gol sebagai seorang profesional," lanjutnya.

"Saya sangat senang ketika saya datang ke Atletico Madrid. Ini adalah tantangan pribadi, bermain di liga yang besar yang dihuni begitu banyak pemain bagus," ujar pemain berjuluk El Tigre ini.

"Saya menikmatinya. Saya punya skuat bagus di sekitar saya, yang sangat mendukung dan membantu saya untuk berkembang sebagai seorang profesional," katanya.

Penampilan fantastis Falcao mendapatkan pujian dari sang pelatih Diego Simeone.

"Hari ini adalah hari bersejarah untuknya. Saya tak tahu apakah ada pemain Atletico lainnya yang akan mencetak lima gol di satu pertandingan. Saya berharap ada," ujar Simeone.

"Falcao merepresentasikan ambisi, kegembiraan, dan selalu ingin lebih. Saat pertandingan memungkinkan dan dia punya kesempatan, dia akan sangat sulit untuk dikawal," tuturnya.

Falcao musim ini sudah mencetak 16 gol di La Liga. Dia ada di urutan kedua daftar top skorer sementara, di bawah Lionel Messi yang sudah bikin 23 gol.

PALING TERBARU