Fergie Diminta Bertahan di MU Hingga 5 Musim Lagi

FOTO:Getty Images/Clive MasonBeritabola.com Manchester - Alex Ferguson diprediksi akan segera mendekati masa pensiun seiring usianya yang semakin menua. Namun eks anah asuhnya, Bryan Robson, berharap Fergie bertahan setidaknya lima tahun lagi.

Sudah 26 tahun Fergie melatih Manchester United. Puluhan trofi pernah ia raih, sederet pemain bintang sempat ia didik. Atas dedikasinya tersebut, belum lama ini pihak MU telah membuatkannya sebuah patung yang mirip dirinya sebagai bentuk penghargaan.

Tapi, dengan usia yang sudah 70 tahun, amat wajar jika Fergie kerap diberitakan akan segera mengakhiri kariernya sebagai manajer. Robson, yang pernah dilatih Fergie selama delapan musim (1986-1994), berharap mantan bosnya itu masih bersedia melatih untuk lima hingga enam tahun lagi untuk mempertahankan hegemoni klub.

"Dia (Fergie) luar biasa. Anda pergi ke pusat latihan (MU) dan dia sudah datang lebih dulu jam setengah tujuh pagi. Dia memiliki rasa antusias yang sangat besar untuk pekerjaannya (sebagai manajer) dan ada semacam dorongan ketika melakoni partai besar. Dia menikmati tantangan tersebut," ujar Robson kepada talk SPORT.

"Dia membangun kembali skuat sebanyak empat hingga lima kali dalam 26 tahun kepelatihannya, dan kesuksesan terus datang. Semoga ia tetap melatih untuk lima atau enam tahun (lagi), supaya klub tetap menuai sukses

PALING TERBARU